Akademik (25)
Ekstra Kurikuler (1)
Kemahasiswaan (5)
Umum (27)

















• 04 November 2013
Ujian Tengah Semester Ganjil 2013/2014


Profil

Politeknik Hansur yang disingkat POLIHASNUR adalah sebuah institusi pendidikan tinggi yang bernaung di bawah Yayasan Hasnur Centre, dimana untuk sistem pendidikannya adalah jalur vokasi yang lebih banyak menekankan pada penguasaan keahlian dan keterampilan, sehingga lulusannya lebih siap dan terampil dalam bekerja, khususnya di dunia industri.
 
Yayasan Hasnur Centre lahir pada tahun 2010 atas gagasan Bapak H.A. Sulaiman, HB, Beliau adalah pengusaha, politikus dan tokoh masyarakat yang sudah sangat dikenal, baik di daerah Kalimantan Selatan maupun Kalimantan Tengah, bahkan tingkat nasional. Sedangkan bidang-bidang usaha yang Beliau jalankan diantaranya adalah bidang kehutanan, pertambangan, perkebunan, transportasi, perkapalan, pelabuhan khusus batu-bara, dokking, dan multimedia. Semua perusahaan tersebut tergabung dalam Hasnur Group, dimana Beliau adalah pendiri sekaligus pemilik semua perusahaan tersebut.
 
Salah satu misi Yayasan Hasnur Centre adalah mendirikan perguruan tinggi, dimana program tersebut telah ditindaklanjuti pada tanggal 3 Februari 2010 di Banjarmasin dengan pertemuan yang dipimpin oleh Bapak H.A. Sulaiman, HB sebagai Ketua Dewan Pembinan Yayasan, serta dihadiri oleh Bapak H. Hasanuddin Murad, SH (Bupati Barito Kuala dan juga sebagai anggota Dewan Pembina), Bapak Prof. H. Kustan Basri (mantan Rektor Unlam dan juga anggota Dewan Pembina), H. Syamsul Mu’arif (Mantan Menteri Kominfo dan juga Ketua Umum Yayasan), Drs. Syahrani Ambo Oga (Mantan Ketua KPU Kalsel yang juga sebagai Ketua I Bidang Pendidikan). Hasil pertemuan tersebut menyepakati pendirian perguruan tinggi berbentuk Politeknik dan diberi nama Politeknik Hasnur.
 
Untuk merealisasikan hasil pertemuan tersebut, maka Ketua Umum Yayasan Hasnur Centre Bapak H. Syamsul Mu’arif membentuk kelompok kerja (Tim) diketuai Ir. H. Muhammad Suhaimi, M.Pd (Mantan Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin) yang  bertugas menyiapkan dan melakukan studi kelayakan pendirian Politeknik Hasnur tersebut. Setelah Tim melakukan studi kelayakan dan membuat proposal pendirian Politeknik, selanjutnya proposal tersebut diajukan ke Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada bulan Juni 2010. Kemudian setelah semua prosedur dan persyaratan pendirian sudah dilengkapi maka pada tahun 2012 Surat Keputusan Mendikbud tentang pendirian Polihasnur diterbitkan, dimana untuk awal berdirinya Polihasnur memiliki program studi dengan jenjang Diploma III Teknik Mesin Otomotif, Teknik Informatika, dan Budidaya Tanaman Perkebunan.





/ /


Agustus, 2014
MSSR KJS
     12
3456789
10111213141516
1718192021 2223
24252627282930
31      






Apa Program Studi Favorit Anda?

Teknik Informatika
Teknik Mesin Otomotif
Budidaya Tanaman Perkebunan

Lihat Hasil Poling